Sabtu, 08 Desember 2012

STRATEGI UNTUK MEMPERCEPAT KELULUSAN


Nama    : Rina Valia
NIM     : K7411131
Kelas    : B
        
STRATEGI UNTUK MEMPERCEPAT KELULUSAN
Untuk Memenuhi Tugas Mata Kuliah Strategi Belajar Mengajar
Pengampu: Drs. Soemarsono, M.Pd

Pada semester tiga ini ada beberapa strategi yang saya lakukan untuk mempercepat kelulusan yaitu:
1.    Berusaha untuk selalu hadir dan mengikuti perkuliahan dengan baik, memperhatikan mata kuliah yang sedang dipelajari, mengerjakan tugas tepat waktu serta membaca buku sehubungan dengan mata kuliah yang dipelajari agar dapat memahami mata kuliah dengan maksimal. Hal ini untuk mendapatkan nilai yang memuaskan dalam setiap mata kuliah sehingga tidak perlu mengulang untuk memperbaiki nilai.
2.    Mengikuti dan berusaha aktif dalam organisasi sebagai wujud pengembangan diri diluar perkuliahan, melatih komunikasi, belajar bersosialisasi dengan orang lain  dan membentuk pola pikir. Selain itu untuk menambah wawasan dan menambah pengalaman bekerjasama dengan tim.
3.    Berusaha membagi waktu dengan baik, antara waktu untuk kuliah, berorganisasi, mengerjakan tugas, ibadah dan kegiatan-kegiatan yang lain. 
4.    Berusaha mencari dan membaca beberapa referensi jurnal dan skripsi agar mempunyai gambaran dalam penyusunan jurnal dan skripsi yang wajib dikerjakan untuk menunjang kelulusan. Selainitu dengan mencoba mencari permasalahan yang dapat digunakan dalam penyusunan skripsi tersebut.
5.    Berusaha untuk mencari dan membangun jaringan dengan banyak teman agar dapat saling berbagi pengalaman dalam banyak hal, mengenai perkuliahan maupun diluar perkuliahan.

0 komentar:

Posting Komentar